Internet – Media Respon Langsung Utama Dan Bagaimana Copywriters Dapat Menghematnya

World Wide Web adalah media tanggap langsung utama karena mengurangi hambatan antara pembeli dan penjual. Melakukan pembelian online dapat sesederhana beberapa klik mouse.

Tidak seperti media respons langsung lainnya, praktis tidak ada upaya fisik yang terlibat dalam pembelian di Internet.

Mari kita lihat dua medium respons langsung lainnya untuk memahami sepenuhnya maksud yang ingin saya sampaikan.

Surat tradisional – Di sinilah semuanya dimulai. Terlepas dari keberhasilan sebelumnya (dan sekarang) keberhasilan surat langsung, ada beberapa batasan serius dengan media pemasaran respons langsung. Keterbatasan utama adalah bahwa ada beberapa langkah yang perlu diambil agar prospek melakukan pembelian.

Prospek Anda harus membuka surat itu, membacanya, dan jika mereka memutuskan untuk membelinya, mereka harus mendapatkan pulpen, mengisi formulir pesanan dan kemudian memposting atau mengirim faks atau mungkin menghubungi nomor 0800.

Media respons langsung populer lainnya adalah televisi. Di sini prospek juga harus berusaha keluar dari sofa untuk membuat panggilan dan menempatkan pesanan.

Upaya ini (meskipun kecil) mendorong tingkat respons turun. Sangat mudah bagi prospek untuk merasionalisasi bahwa mereka akan melakukannya nanti dan kemudian tidak pernah melakukannya. (Aku tidak bisa memberitahumu berapa kali itu terjadi padaku.)

Sekarang ambil internet. Yang perlu dilakukan pelanggan adalah mengeklik tombol "pesan sekarang", isi beberapa detail dan hanya itu. Selesai

Hambatan antara pelanggan dan "respons yang paling dicari" lebih rendah dan oleh karena itu tingkat respons lebih tinggi.

Hal kedua yang menjadikan internet sebagai media tanggap langsung utama adalah biaya rendah. Dibandingkan dengan ongkos kirim untuk kampanye surat langsung atau biaya infomersial, biaya menjalankan situs web dapat diabaikan.

Bahkan media iklan di Internet jauh lebih ditargetkan daripada bentuk iklan apa pun yang telah ada di masa lalu. Periklanan PPC (Bayar Per Klik) seperti membayar untuk ongkos kirim hanya untuk prospek yang membuka dan membaca surat penjualan langsung Anda karena dengan PPC Anda hanya membayar ketika prospek mengklik iklan Anda.

Alasan ketiga saya menyebut internet sebagai media tanggap langsung utama adalah karena, tidak seperti TV dan surat, prospek mencari Anda. Mereka mencari informasi (biasanya solusi untuk masalah yang mereka miliki) dan produk Anda memberikan jawaban yang mereka cari. Di mana lagi Anda bisa mendapatkan prospek yang lebih tertarget?

Intinya yang saya coba buat adalah teknik copywriting dan pemasaran tradisional langsung yang telah berhasil di masa lalu masih berfungsi sekarang. Web hanyalah media baru (dan luar biasa pada saat itu).

Terlalu banyak situs web yang membuat kesalahan fatal karena melupakan prinsip-prinsip pemasaran respons langsung yang telah teruji waktu. Mereka memfokuskan konten web mereka pada perusahaan dan pencapaiannya.

Halaman beranda berjalan seperti ini "Kami di Perusahaan XYZ telah berkecimpung dalam bisnis selama 20 tahun. Kami memiliki layanan pelanggan terbaik, bla, bla, bla ….."

Siapa peduli? Tentunya bukan pelanggan yang semata-mata fokus pada "Apa untungnya buat saya?"

Dan kemudian perusahaan mengeluh bahwa internet adalah media iklan yang tidak efektif. Bukan media yang harus disalahkan, itu pesannya.

Tetapi ini adalah masalah dalam penyamaran bagi copywriter cerdas yang dapat masuk dan menulis ulang konten web yang buruk sehingga itu lebih berfokus pada pelanggan, daripada fokus pada perusahaan. Ada lebih banyak perusahaan di luar sana yang membutuhkan konten hebat daripada copywriter untuk menyediakannya.

Saya akan sangat mendorong Anda untuk mengambil kesempatan ini ketika itu berlangsung dan mendapat untung darinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *