Kami Tidak Dapat Mengarahkan Angin Tapi Kami Dapat Menyesuaikan Layar Kami

Saya pertama kali melihat kutipan ini di rumah seorang teman beberapa tahun yang lalu. Saya tidak tahu siapa yang mengatakannya, tetapi itu adalah salah satu hal yang tidak Anda pikirkan, pada saat itu, tetapi itu terus kembali kepada Anda. Bagi saya itu terjadi kembali karena saya harus menyesuaikan diri dengan peristiwa yang berada di luar kendali saya. Beberapa tantangan serius, seperti kehilangan orang yang dicintai. Lainnya kurang begitu. Saya tahu bahwa saya tidak sendirian. Hidup memang seperti itu. Kami kehilangan pekerjaan. Kami kehilangan sebagian yang kami cintai. Kami mengakhiri pernikahan atau persahabatan.

Inilah yang saya pelajari. Menyesuaikan layar kami berarti membuat pilihan. Seringkali pilihan ini tidak mudah, tetapi pada akhirnya lebih mudah daripada mencoba mengubah arah angin.

Kami membuat pilihan setiap hari! Kadang-kadang kita membuatnya secara sadar dan dengan pikiran yang baik tetapi terlalu sering kita membuatnya tanpa pemikiran yang kuat. DAN, terkadang kita membuat pilihan dengan tidak membuat pilihan sadar sama sekali.

Untuk tidak melakukan tindakan itu sendiri adalah membuat pilihan. Dengan tidak ada pilihan, kita membiarkan hasilnya pada nasib atau lebih buruk; untuk keinginan orang lain. Dan inilah yang membuat kita merasa seperti korban dan tidak berdaya. Akhirnya itu mengarah pada kemartiran.

Untuk membuat pilihan hidup, ada beberapa hal jelas yang bisa kita lakukan. Kita perlu mengenal diri kita sendiri. Apa prioritas kita? Apa yang penting untuk Anda? Apakah Anda tetap bekerja karena bekerja untuk Anda atau karena Anda tidak tahu harus berbuat apa lagi? Apakah Anda memilih atau Anda hanya terjebak? Apa yang harus Anda lepaskan untuk membuat pilihan yang berbeda? Apa yang akan kamu dapatkan? Ya, itu kenyataan! Pilihan tidak datang tanpa harga. Hanya setelah Anda melihat kehidupan dengan cara ini, Anda benar-benar dapat melihatnya sebagai sebuah pilihan

Jadi, Anda mungkin berkata, "Bagaimana kita membuat pilihan ketika kehidupan mengintervensi dan hal-hal yang tidak kita rencanakan terjadi?" Yah, pertama, kita tidak harus menunggu untuk memiliki peristiwa bencana untuk memperhatikan membuat pilihan. Setelah semua, latihan menjadi sempurna. Jika Anda menyadari pilihan yang Anda buat dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana Anda memengaruhi Anda, Anda akan menjadi lebih sadar akan kemampuan Anda untuk membuat pilihan di masa sulit.

Kita hanya dapat membuat pilihan ketika kita menyadari bahwa kita memilikinya dan kita hanya bisa melakukannya ketika kita siap menghadapi kenyataan.

Dan ya, itu terkadang tidak menyenangkan, bahkan menyakitkan. Memiliki pilihan tidak berarti bahwa segala sesuatunya mudah atau bahwa kita akan selalu bahagia dengan mereka. Hidup adalah memberi dan menerima dan begitu pula pilihan kita. Terkadang pilihan pertama kami bahkan tidak ada dalam daftar. Kami mungkin bahkan tidak menyukai sebagian besar pilihan yang tersedia. Jadi, kita terlalu sering cenderung berpikir kita tidak punya pilihan sama sekali

Tapi, kami selalu punya pilihan! Jika tidak ada yang lain, kita dapat memilih bagaimana menanggapi peristiwa kehidupan di mana kita tidak punya pilihan. Jika Anda kehilangan pekerjaan, Anda dapat memilih untuk melihat ini sebagai kekalahan atau sebagai peluang. Anda dapat mengasihani diri sendiri atau Anda dapat memilih untuk ditantang. Siapa yang tahu apa lagi yang ada di luar sana sampai Anda meluangkan waktu untuk melihatnya. Dan, banyak dari kita tidak melakukan itu kecuali hidup mendorong kita.

Mungkin salah satu saat paling menantang dalam hidup adalah kehilangan orang yang dicintai. Kita bisa merasa putus asa dan tidak berdaya. Kita benar-benar percaya kita tidak punya pilihan dan hanya hidup dalam kesedihan kita. Tapi, kita bisa memilih cara melihat kehidupan. Apakah Anda terkutuk atau apakah Anda diberkati memiliki kenangan yang indah dan kuat? Apa yang ingin kamu lakukan dengan kenangan itu? Apakah Anda hanya ingin melihat bahwa tidak akan ada lagi kenangan atau apakah Anda ingin menyimpan kenangan indah itu hidup?

Kita bahkan bisa memilih sikap kita. Hampir setiap peristiwa dalam kehidupan memiliki keduanya negatif dan positif. Di mana kami menempatkan fokus kami?

Ini mungkin tampak seperti akal sehat. Tetapi kita semua tahu seseorang yang membuat beberapa pilihan dan merasa menjadi korban hidup. Sebagian besar dari kita telah menghabiskan waktu di sana sendiri. Ini bukan tempat yang cantik.

Jadi, setiap hari, kita perlu memeriksa arah angin, memutuskan ke mana kita ingin pergi dan kemudian mengatur layar kita untuk sampai ke sana – sebagai lawan mengutuk angin karena tidak membuatnya mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *