Peraturan tentang Sendi Ekspansi

Berpose tantangan untuk stabilitas jangka panjang proyek bangunan, beton mengembang dan kontrak ketika terkena panas dan dingin masing-masing. Beton adalah salah satu bahan yang paling umum dalam konstruksi, ditemukan di dinding dan lantai interior. Kontraktor dan insinyur menggunakan beberapa alat untuk membantu menjaga integritas struktural dalam menghadapi gerakan di area beton yang besar dan homogen.

Tautan

Fungsi utama dari tautan kontrol adalah mencegah penumpukan stres karena kurungan. Mereka menyerap tekanan yang diciptakan dengan memperluas lembaran plesteran dan memberikan dinding ruang yang cukup untuk memperluas. Peraturan bangunan mengharuskan para insinyur untuk memasang tautan kontrol pada lembaran plesteran yang tidak diperkuat dengan interval sama dengan 30 kali ketebalan semen yang dituangkan. Misalnya, lempengan plester empat inci harus memiliki tautan kontrol setiap 120 inci atau satu setiap sepuluh kaki. Insinyur diizinkan untuk membuat sedikit perubahan estetika untuk menghindari celah yang tidak sedap dipandang di area terbuka dan terlihat. Sambungan ekspansi harus dipasang di celah untuk meminimalkan kerusakan gerakan.

Engsel

Engsel kontrol membantu mencegah kekuatan kontraksi dan ekspansi, yang keduanya secara alami ditemukan di lantai beton, dari merusak struktur stasioner terdekat pada dinding bata atau berbingkai. Mereka menciptakan celah yang terlihat pada lempengan beton. Kesenjangan biasanya diisi dengan berbagai bahan untuk menjaga lembaran dari bergerak ke arah lateral. Penempatan yang benar meminimalkan retak tekanan dan mencegah kerusakan pada dinding perimeter karena gerakan.

Sendi Ekspansi

Sambungan ekspansi memungkinkan semen pada bangunan dan kolom untuk melenturkan dan mencegah kerusakan pada struktur keseluruhan. Sendi ekspansi harus ditempatkan dua kali ketebalan lempengan untuk potongan dengan ketebalan agregat tiga perempat inci atau kurang. Bagi mereka dengan agregat lebih besar dari tiga perempat inci, jarak sekitar dua setengah kali ketebalan diperlukan. Ini berarti bahwa lempengan lima inci agregat tiga perempat inci akan membutuhkan sambungan ekspansi yang ditempatkan setiap sepuluh kaki.

Kontraksi Sendi

Komponen kontraksi atau penyusutan memungkinkan beton berkontraksi selama proses pengawetan semen. Ada dua jenis utama: sisipan gergaji dan pra-cetak. Sambungan yang digergaji memiliki punggungan di beton dengan celah di bawahnya. Kontraktor menggunakan sambungan kontraksi insert pra-cetak untuk menempatkan papan kayu keras atau strip plastik di pegunungan yang digergaji.

Bahan caulking

Berbagai bahan caulking dapat digunakan pada komponen konstruksi ini termasuk lateks, poliuretan, dan silikon. Bahan caulking harus fleksibel dan memiliki kemampuan perekat.

Semua alat ini telah dikembangkan untuk mengatasi sifat beton yang lentur, yang merupakan salah satu bahan bangunan yang paling tahan lama dan ekonomis yang tersedia. Dengan pengetahuan profesional, retakan dan tekanan yang tidak diinginkan dapat dihindari, membantu memperpanjang umur proyek apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *