Perbedaan Antara Silinder Air Panas Langsung dan Tidak Langsung

Ada beberapa jenis tabung air yang tersedia, dan yang tepat untuk Anda dapat bergantung pada banyak faktor yang berbeda. Namun, bagaimana Anda memilih yang benar?

Kecuali Anda seorang ahli, dapatkah Anda diharapkan untuk mengetahui jenis silinder yang akan memenuhi kebutuhan Anda?

Namun, ada beberapa perbedaan sederhana antara silinder air langsung dan tidak langsung yang akan membantu Anda memilih opsi yang tepat untuk Anda.

Silinder air langsung tidak memiliki sumber panas eksternal. Sebaliknya, panas dihasilkan oleh kumparan di dalam tangki air.

Koil memanaskan air secara langsung. Saat menggunakan silinder langsung, Anda harus menggunakan tembaga di kumparan. Ini memberikan perpindahan panas yang sangat baik ke air, yang berarti lebih efisien daripada bahan lainnya.

Silinder air panas tidak langsung menggunakan sumber panas eksternal, dengan penukar panas untuk memanaskan air.

Sumber panas bisa apa saja dari panel surya ke tungku pembakaran kayu. Jika eksternal ke silinder, maka itu adalah silinder air panas tidak langsung.

Namun, ada beberapa cross over. Banyak silinder air panas tidak langsung memanfaatkan sumber panas internal juga, untuk menambah energi dari sumber eksternal. Ini berguna jika sumber daya sulit diprediksi, atau tidak sepenuhnya dapat diandalkan.

Sebagai silinder tidak langsung dapat memanfaatkan sumber daya alternatif, seperti tenaga surya, tagihan listrik akan berkurang, begitu pula emisi. Ini jelas akan membantu peringkat efisiensi energi di rumah.

Menggunakan sumber energi alternatif juga akan menghemat uang dalam jangka panjang, meskipun Anda akan memerlukan biaya awal memiliki panel surya atau sumber energi lain yang terpasang. Namun, ada hibah yang tersedia yang akan membantu mengatur sebagian dari biaya pemasangan panel surya dan sumber energi terbarukan lainnya.

Silinder air panas langsung lebih dapat diprediksi, dan dapat diatur untuk menyediakan air panas tepat ketika Anda membutuhkannya. Juga tidak perlu menambah kumparan dengan sumber energi lain.

Namun, itu bisa menjadi preferensi pribadi ketika melihat mana yang paling cocok untuk Anda. Jika Anda ingin memanfaatkan sumber energi alternatif, maka pilih silinder tidak langsung. Jika Anda ingin yakin mendapatkan air panas yang cepat dan efisien dan tidak keberatan dengan biaya energi, maka silinder langsung mungkin yang terbaik untuk Anda.

Masuk akal untuk berkonsultasi dengan pakar untuk mendiskusikan pilihan Anda sebelum Anda memilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *